KERTA Group

Senin, 19 September 2011

SEJARAH BLACKBERRY

Sejarah BlackBerry bermula dari dua orang sahabat, Mike Lazaridis yang merupakan lulusan University of Waterloo, Ontario Kanada dan Douglas Fregin dari University of Windsor Kanada. Meski berbeda universitas, keduanya memiliki ketertarikan  di bidang elektronika.  Berbekal uang  US $ 15.000 hasil tabungan Lazaridiz, pada tahun 1984 Research in Motion (RIM) Ltd. didirikan di Kanada.
Pada awalnya teknologi ini akan dinamakan StrawBerry. Namun karena nama ini seakan terkesan terlalu jinak, lalu kemudian muncul nama baru yaitu BlackBerry yang lebih terkesan nama yang akrab tapi cerdas. Sedangkan untuk CodeName-nya sendiri menggunakan nama PocketLink.
Pada saat itu BlackBerry merupakan sebuah pager dengan komunikasi dua arah, yang dapat menerima pesan atau berkirim pesan. Namun akhirnya kemampuan BlackBerry menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam mengejutkan dunia.BlackBerry masuk ke pasar pertama kali dengan memfokuskan diri pada layanan     e-mail gegas. Pada awalnya, perangkat BlackBerry hanya memiliki layar monokrom, tetapi sekarang semua modelnya sudah memiliki tampilan layar berwarna.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites