KERTA Group

Minggu, 04 September 2011

Aktivitas Kuliyah 5

Hari ini Senin, tgl 05 september 2011 acara perkuliahan dimulai seperti biasanya bertempat di gedung seamolec jl. pondok cabe tanggerang selatan. Matakuliah hari ini yaitu Engine mGATOT.

Pengertian mGatot:

MG atau mGATOT adalah salah suatu engine yang dibuat untuk membantu para developer/programmer khususnya programmer newbie dalam proses pembuatan aplikasi game di mobile phone. 

Dengan adanya engine ini diharapkan para developer dapat mempersingkat waktu dalam pembuatan interface awal seperti pembuatan splash screen, main menu, high score, help, about dan beberapa tambahan utility lainnya, sehingga developer lebih terfokus pada scenario dan game play.

Sejarah mGatot:

Pada tanggal …. tepatnya pukul… ada pertemuan mendadak tepatnya di PIM Jakarta. Sambil diskusi dan menikmati hidangan makan malam, muncul ide untuk membuat engine yang dapat mempermudah siswa, mahasiswa maupun masyarakat dalam membuat game di mobile phone, sehingga pembuatan game semakin cepat tanpa meluangkan berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan dalam membuat game di mobile phone.

Acara tersebut dihadiri oleh  Bapak.Gatot Hari Priowirjanto, Bapak.Heru Nugroho, Ibu.Cahya Kusuma Ratih, Abdul Rizal Adompo dan Sajarwo Anggai. Mereka berlima bersepakat menamakan engine tersebut dengan nama “mGATOT”.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites